Cara Submit Sitemap Blog ke Google Webmaster

0 comments
Pada Artikel kali ini saya akan berbagi informasi mengenai bagaimana Cara Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster, karena dengan dapat membuat website atau blog yang anda dapat terindex dengan mudah oleh google.

Mungkin bagi  anda yang sering berselancar di dunia blog tidak asing dengan yang namanya sitemap. Sebenarnya Apa itu Sitemap???  Sitemap adalah alat bantu yang digunakan untuk memudahkan atau mengenalkan peta situs yang ada dalam blog. Fungsi daripada sitemap agar google bisa dengan mudah menjelajahi halaman setiap artikel atau konten yang terdapat dalam blog. Goolge merupakan mesin pencari yang sangat populer pada saat ini. Alat dari mesin pencari google webmaster ini sangat membantu dalam memaksimalkan statistik blog anda.Tujuannya dari pemasangan alat google webmaster ini tidak lain adalah agar blog yang telah dibuat dan dengan mudah dikenali dan terindex oleh google sehingga bisa muncul pada halaman mesin pencarian google. Jadi kemungkinan blog dapat pengunjung akan sangat mudah dan bisa meningkatkan trafik blog dari mesin pencari google.


Berikut ini langkah-langkah apa saja untuk Submit Sitemap Blog Ke Google Web Master :
1. Langkah yang pertama adalah dengan mengunjungi situs google webmaster disini dan lakukan login dengan akun google anda.
2. Pilih Blog yang akan ditambahkan pada google webmaster.
3. Pada menu disamping kiri terdapat beberapa pilihan pada alat webmaster seperti dasbor situs, pesan situs,tampilan penelusuran dan lainnya
4. Kemudian pilih menu perayapan dan pilih peta situs yang terdapat pada sisi kiri
4.Pada Tampilan tambahkan/uji peta situs, isi data pada kolom kosong yang telah disiapkan
5. isikan data pada kolom tambahkan atau uji peta situs dengan data yang ada dibawah ini lalu pilih mengirim peta situs.
  • atom.xml
  • feeds/posts/default?alt=rss
  • rss.xml
Dengan menggunkan tiga sitemap diharapkan dapat membantu agar blog anda bisa terindex dengan cepat di mesin pencari google. Demikianlah Cara Submit SitemapBlog Ke Goole Webmaster. Semoga artikel ini bermanfaat dan Dan tentunya cara diatas dapat anda terapkan agar blog cepat terindex.

Comments
0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Ya
dan Terima Kasih Atas Kunjungannya