Apa itu Google Glass

0 comments
Google membuat sebuah terobosan dan inovasi baru yaitu dengan menghadirkan sebuah teknologi canggih yang diberi nama Google Glasss. Sebenarnya Apa Itu Google Glass? Google Glass adalah sebuah alat tekonlogi modern yang memiliki kemampuan seperti untuk mengendalikan melalui gelombang/perintah suara.  Jadi konsep dari alat ini yaitu dengan meletakkan layar monitor di depan mata penggunanya . Google glass ini dikembangkan oleh perusahaan google inc disebuah lab rahasia untuk menciptakan teknologi masa depan.


Bentuk dari Google Glass ini menyerupai seperti sepasang kacamata tebal, cuma yang membedakannya kacamata dengan Google Glass ada terdapat persegi panjang agak menonjol pada bagian depan. Jadi tidak heran jika orang-orang menyebutnya dengan istilah kaca mata pintar google. Pada Google Glass sendiri terdapat beberapa fungsi tombol seperti tombol power, speaker, lampu indikator, port Micro-USB dan tombol untuk memetikan dan menghidupkan kamera. Baterai terpasang di belakang telinga kanan, dan tombol navigasi sentuh yang sensitif terdapat di lengan kanan.

Fitur Google Glass
Sebagai alat berteknologi modern yang didesain untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Google Glass memiliki beberapa fitur-fitur andalan yaitu :
  • Dapat mengambil gambar dengan perintah suara kemudian mengarahkan kacamata ke obyek yang akan diambil dan bisa langsung dibagikan ke pengguna google plus
  • Dapat merubah percakapan audio menjadi bentuk tulisan yang tampil di layar, Jadi sangat membantu bagi yang bermasalah dengan pendengaran.
  • Bisa mengirimkan pesan hanay dengan perintah suara
  • Dapat terhubung langsung ke mesin pencari dan didukung terjemahan berbagai bahasa.
  • Dapat mengetahui informasi tentang prakiraan cuaca dan lainnya
Fungsi dan fitur yang dimiliki google glass hampir memiliki kesamaan dengan smart phone,  yang menjadi letak perbedaannya terdapat pada kecanggihan fitur yang dimiliki google glass yaitu dapat mengendalikan melalui perintah suara dan bebas genggam sehingga sangat praktis untuk digunakan. Google Glass juga dilengkapi touchpad pada bagian kanan yang berfungsi untuk mengendalikan tampilan dengan hanya menggeser. Pada Google Glass ini menggunakan perangkat lunak atau software dengan nama glass ware yang menggunakan aplikasi standarnya seperti Google Maps, Google+, dan Gmail. Software Glassware ini sendiri dapat dikembangkan lagi oleh pihak ketiga.


Demikianlah informasi mengenai Apa itu Google Glass, semoga bermanfaat
Comments
0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Ya
dan Terima Kasih Atas Kunjungannya