Apa Itu Kakao Talk

0 comments
Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Kakao Talk. Mungkin bagi yang sering menonton televesi nasional beberapa waktu lalu tidak asing dengan aplikasi yang satu ini karena pasti akan melihat iklan Kakao Talk dengan slogannya Free Talk Kakao Talk.


Apa itu Kakao Talk? KakaoTalk adalah sebuah aplikasi chatting lintas platform (sama seperti wechat & line) yang dapat digunakan untuk mengirim pesan baik berupa foto, video dan lainnya. Aplikasi ini diluncurkan pada awal maret 2010, pada awal peluncurannya aplikasi ini langsung dapat digunakan pada perangkat Iphone, seiring perkembangan yang dilakukan akhirnya Kakao Talk di perluas agar bisa dipergunakan pada BlackBerry sekitar pertengahan tahun 2011. Untuk menjalankan aplikasi Kakao Talk dibutuhkan sebuah jaringan internet baik menggunakan Jaringan GPRS,  3G dan Wifi dan aplikasi tidak dapat melakukan pengiriman data ketika koneksi internet tidak terhubung. Jika tidak terhubung dengan jaringan internet akan ada sebuah simbol segitiga merah dengan logo tanda seru didalamnya dan jika telah terhubung dengan koneksi internet logo segitiga tadi akan berubah seperti balon dengan lambang petir.

Aplikasi ini juga menggunakan nomor hp sebagai pin untuk menambahkan teman kakao talk. Jadi dalam aplikasi ini akan membaca seluruh data kontak pada smartphone atau gadget anda dan otomatis akan terhubung ke dalam aplikasi sehingga data nomor hp pada buku kontak langsung muncul dalam daftar teman di Kakao Talk.  Selain menggunakan cara otomatis, pencarian teman juga bisa dilakukan secara manual dengan bantuan find friend, proses ini menggunakan id Kakao Talk untuk melakukan pencarian teman. Aplikasi ini juga memiliki pesan khusus untuk memberitahukan pada penggunanya mengenai status kiriman sehingga anda dapat dengan mudah mengetahui apakah pesan anda sedang dalam proses pengiriman, sudah terkirim maupun sudah terbaca. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu tampilannya yang dapat diubah-diubah melalui pengaturan chat room dan juga bisa menganti warna latar pada ruang chat room.

Beberapa fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi kakao talk
1.    Terdapat beberapa pilihan berbagai bahasa
2.    Dapat melakukan import dan eksport data pada kontak
3.    Bisa menggunakan kunci dengan kode sehingga membuat aman bagi penggunanya
4.    Terdapat berbagai macam emoticon-emoticon yang lucu dan unik

Cara Menggunakan Kakao Talk
  • Download aplikasi kakao talk dengan mengunjungi website resmi kakao talk disini. Bisa juga dengan mengunjungi penyedia layanan masing-masing sesuai handphone  anda misal BlackBerry dapat mengunjungi appword dan google play untuk android
  • Instal dan jalankan aplikasi kakao talk yang sudah berhasil di download
  • Daftar dengan menggunakan nomor hp pada  kolom yang sudah disediakan
  • Tunggu beberapa saat Kakao Talk akan mengirimkan kode verifikasi melalu sms
  • Masukkan kode verifikasi yang telah diterima
  • Pendaftaran berhasil, aplikasi kakao talk siap digunakan


Comments
0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Ya
dan Terima Kasih Atas Kunjungannya