Cara Menggunakan WhatsApp di Blackberry dan Android

0 comments
WhatsApp Messenger atau biasa dikenal dengan sebutan WhatsApp adalah aplikasi lintas platform yang bisa digunakan untuk hp atau smartphone yang mirip seperti BlackBerry Messenger. WhatsApp ini memudahkan untuk berkirim dan menerima pesan baik berupa teks, video, audio ke sesama pengguna smartphone.

Sebelumnya Whatsapp hanya bisa digunakan dan trend pada pengguna iphone seiring perkembangan yang dilakukan, kini whatsapp sudah bisa digunakan smartphone seperti Apple iOS,  Blackberry, Android, Symbian, Nokia Series 40. Aplikasi WhatsApp menjadikan no hp yang difungsikan sebagai id atau pin. Aplikasi WhatsApp ini tidak seperti sms yang hanya bisa berkirim pesan berupa teks dan pengoperasiannya membutuhkan pulsa untuk membeli paket data internet atau bisa gratis dengan memanfaatkan wifi gratisan. Aplikasi Whatsapp sendiri menerapkan biayaselama setahun dengan harga yang terjangkau hanya sebesar Rp. 9.500 tetapi WhatsApp memberikan biaya gratis selama setahun pemakaian pertama.

Keunggulan apa saja yang dimiliki pada Aplikasi Whatsapp :
  • Whatsapp terhubung dengan kontak yang ada pada hp atau smartphone
  • Whatsapp tidak hanya berikirim pesan teks tapi juga bisa mengirim pesan suara, video, dan lainnya
  • Terdapat fasilitas group untuk membuat komunitas
  • Terdapat berbagai emoticon yang unik dan lucu 
  • Terdapat fasilitas blokir
Cara Menggunakan Whatsapp di Blackberry dan Android :
Sebelum menggunakan Aplikasi WhatsApp, terlebih dahulu anda harus melakukan download dan instalasi Aplikasi WhatsApp pada Hp dan smartphone anda. Berikut ini Cara download pada smartphone BlackBerry dan Android sebagai berikut :
Cara mendaftar Whatsap di BlackBerry :
1. Download aplikasi whatsapp melalui Appword
2. Pada saat di Blackberry World, pilih menu Aplikasi
3. pilih menu sosial, instant messaging
4.setelah itu akan tampil pilihan beberapa aplikasi kemudian pilih aplikasi Whatsapp dan unduh, jika bingung bisa menggunakan pencarian untuk lebih memudahkan.
5.setelah download berhasil aplikasi whatsapp melakukan permintaan izin aplikasi
6. verifikasi nomor ponsel anda dan masukkan nomor ponsel kemudian pilih konfirmasi
7.inisalisasi whatsapp dan masukkan nama profil whatsapp anda
8.pendaftaran whatspp anda telah berhasil


Cara Menggunakan WhatsApp di Android :
Untuk mendownload Aplikasi WhatsApp pada Hp Android anda bisa medownloadnya melalui Google Play setelah itu melakukan instalasi pada hp atau smartphone anda dan setelah proses instalasi telah berhasil, jalankan Aplikasi Whatsapp yang telah diinstal.
Pada saat berada dalam aplikasi akan terdapat tanda + untuk melihat daftar teman-teman yang juga menggunakan Whatsapp. Anda bisa menambahkan teman ke dalam daftar whatsapp melalui data phone book yang terintegrasi dengan WhatsApp.

Demikian informasi mengenai Cara Menggunakan WhatsApp di BlackBerry dan Android. Semoga informasi ini bisa bisa bermanfaat. Terima Kasih...








Comments
0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Ya
dan Terima Kasih Atas Kunjungannya