Apa itu Wechat dan Cara Daftar Wechat

0 comments

Apa itu Wechat? Wechat adalah aplikasi terbaru yang dibuat untuk membantu berkomunikasi yang mendukung pengiriman berupa teks, gambar dan video. Aplikasi wechat ini bisa digunakan secara gratis dan dan mendukung beberapa hp seperti symbian, ios, android, dan blackberry. Pembuat aplikasi wechat sendiri adalah perusahaan dari china yang bernama tencent. Wechat didukung oleh berbagai bahasa termasuk bahasa indonesia. Fitur yang terdapat dalam wechat ini juga tidak kalah hebat dengan saudaranya seperti Whatsapp, Line, Kakao Talk dan lain-lain.



FITUR / KEUNGGULAN WECHAT
Aplikasi Wechat memiliki beberapa fitur-fitur unggulan antara sebgai berikut :
1.Obrolan
Fitur obrolan pada aplikasi wechat ini sangat dinamis sehingga memudahkan penggunanya dalam menjalankan aplikasi ini dan pengguna juga bisa menganti latar pada obrolan wechat ini
2. Pesan Video
Fitur pesan video atau lebih dikenal dengan video call membuat pengguna wechat dapat saling berkomunikasi dengan sesama pengguna wechat secara langsung dengan bertatap wajah/muka. Fitur wechat ini seperti dengan Hp 3G yang juga memiliki fitur video call. Saat ini fitur pesan video masih terus dikembangkan.
3. Momen
Fitur ini berupa timeline yang dapat di isi dengan kata-kata atau foto. Selain itu, timeline yang telah dipublikasikan dapat juga diberikan komentar baik oleh penggunan yang mengunggah timeline tersebut ataupun pengguna lainnya.
4. Pesan Suara
Fitur pesan suara ini membuat pengguna wechat dapat mengirimkan pesan berupa voice hanya dengan menekan Hold To Talk untuk merekam suara dan tinggal melepas tombol saja untuk mengirimnya.
5. Emoticon
Pada fitur emoticon ini, pengguna wechat dapat mengirim emoticon-emoticon diantaranya emoji art, custom emoticon, emoji, dan emoticon default.
6. Group
Fitur group ini memungkin pengguna wechat dalam membuat sebuah group, dimana pengguna bisa menambah anggota group yang di inginkan.
7.Tambah Teman Wechat
Dalam menambah teman pada aplikasi wechat, terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan yaitu :
1. Goyang
Fitur ini memudahkan dalam pencarian teman. cara menggunakannya dengan mencari melalui kontak hp yang telah dihubungkan dengan aplikasi wechat.
2. Lihat sekeliling
Fitur ini hampir sama dengan fitur goyang hanya yang membedakannya adalah fitur ini menggunakan gps untuk mencari pengguna wechat.
3. Lempar Botol
Sesuai dengan namanya lempar botol, fitur ini digunakan dengan mengirimkan pesan botol untuk mendapat teman secara acak.
4. Facebook Connect
Fitur ini dapat membuat pengguna wechat dapat login menggunakan aplikasi facebook.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk mendaftar pada aplikasi wechat yaitu :
1. Cara Daftar Wechat melalui Hp
  • Download aplikasi wechat di appword (blackberry), untuk hp lain silahkan download melalui penyedia layanan yang telah disediakan.
  • setelah aplikasi berhasil diinstal kemudian buka aplikasi dan pilih sign up 
  • Masukkan nomor hp anda tanpa angka 0 misal +62852475XXXXX
  • Tunggu verifikasi wechat melalui sms
  • Masukkan kode verifikasi kedalam kolom verifikasi dan pilih next
  • Isi data nama anda, foto yang akan digunakan untuk profile
  • Aplikasi Wechat siap digunakan
2 . Cara daftar Wechat melalui Facebook
  • Kunjungi www.wechat.com/id/download.html
  • setelah di Instal, jalankan aplikasi wechat dan pilih facebook connect
  • masukkan data user dan password facebook anda dan otomatis akan terhubung pada wechat
Demikian informasi tentang Apa Itu Wechat dan Cara Daftar Wechat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat









Comments
0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Ya
dan Terima Kasih Atas Kunjungannya